Friday, September 18, 2015

Mensetting Joystick Game PES

Halloo gamers, gimana kabar kalian hari ini ?.. Semoga Sehat Wal'afiat..


Di pagi hari yang cerah ini, ane akan membagikan tutorial singkat tentang cara mensetting Joystick untuk bermain PES agar sama seperti kita bermain game Bola populer ini seperti bermain pada Playstation (PS). 
Oke langsung saja, cekidoottt!!


  • Buka dulu menu settting PES pada directory datanya.. Kemudian Klik Setting.

  • Setelah terbuka, arahkan cursor ke menu Controller, maka akan terbuka menu setting Joystick seperti di bawah in !

  • Ini yang penting gan ! sebernarnya Default settingnya sudah 90% benar gan. Hanya saja ada tombol LT,LB,RT,RB atau kali pada PS (L1,L2,R1,R2) itu terjadi missing alias tertukar tombolnya gan. Kalian bisa cek sendiri, 
  • Defaultnya pengaturan buttonnya seperti di atas yang mana : LT ( Button 4), LB ( Button 6),RT (Button 5),RB ( Button 7). Kita Tukar menjadi LT ( Button 6),LB (Button 4),RT (Button 7), dan RB (Button 5). Ribet yaa gan ?? perhatikan dengan seksama cara di bawah ini !!

 
CARANYA :

  1. Klik dulu LT ( Button 4), maka terbuka jendela menu seperti di atas. Kemudian agan tekan tombol di joystick agan tombol LB atau ( L2 pada PS) !
  2. Setelah di tukar tampilanya seperti ini
  3. Nah tombol yang kosong sekarang LB atau L2 karena tadi kan sudah di tukar ke LT atau L1. Sekarang klik pada LB, maka akan muncul jendel seperti pengaturan di atas. kemudian agan tekan tombol LT atau L1, maka akan otomatis terisi tombolnya dan tertukar !

Demikian caranya, untuk tombol RT dan RB caranya sama seperti di atas. Sengaja tidak saya sertakan caranya, agar kalian semua paham denga caranya. Tukar tombol RT ke RB dan sebaliknya seperti di atas ! Gambar pengaturan yang benar seperti di bawah in !! 






Semoga bermanfaat tutorial sederhana ini bagi para gamers yang kesulita adaptasi controller joysticknya.. PENGUNJUNG YANG  BAIK HARAP TINGGALKAN JEJAK GAN, TERIMA KASIH !

3 comments: